Tempat Wisata Terbaik yang Ada di Pulau Bali

Ada banyak sekali destinasi wisata terbaik di pulau Bali. Salah satunya hutan monyet Ubud.

Wisata terbaik yang ada di Pulau Bali

Bali adalah salah satu pulau yang paling populer di seluruh kepulauan Indonesia. Kunjungan di sini memicu indra. Aroma dupa dan minyak cengkeh yang menggantung. Kacang di warung pinggir jalan, sesajen bertabur kelopak membara di trotoar yang ramai, dan musik gamelan tradisional bergemerincing. Terlepas dari beberapa keramaian di kawasan wisata utama, pulau yang satu ini kaya akan keindahan alam, dengan atraksi untuk setiap jenis pelancong.

Gunung Batur

Setiap hari, selama jam-jam pagi yang gelap di Pulau Bali, ratusan pengunjung memulai perjalanan ke puncak Gunung Batur setinggi 1.700 meter dan menyaksikan matahari terbit di atas mosaik subur pegunungan yang tertutup kabut dan kaldera jauh di bawah. Gunung berapi yang suci dan aktif ini terletak di Daerah Kintamani di dataran tinggi tengah Bali, sekitar satu jam perjalanan dari Ubud.

Dan perjalanan ke puncak untuk menyaksikan matahari terbit telah lama menghiasi daftar hal-hal yang harus dilakukan di Bali. Pendakian di sepanjang jalur yang ditandai dengan baik relatif mudah dan biasanya memakan waktu sekitar dua hingga tiga jam lamanya.

Hutan Monyet Ubud

Hanya 10 menit berjalan kaki ke selatan dari pusat kota Ubud, Bali, Monkey Forest, juga dikenal sebagai Suaka Hutan Monyet Suci, adalah salah satu hal utama yang dapat dilakukan di Ubud. Hal yang satu ini juga merupakan salah satu tempat paling top untuk dikunjungi di Bali jika Anda seorang penyayang binatang atau fotografer. Selain pasukan kera ekor panjang abu-abu yang menghibur yang membuat rumah mereka di sini, sebagian besar daya tariknya adalah pengaturan hutan yang menggugah.

Dimana monyet-monyet berkeliaran bebas. Jalur beraspal mengarah melalui hutan lebat pohon beringin dan pala raksasa, di mana patung-patung berlumut dan kuil-kuil kuno menjulang melalui dedaunan lebat, memberikan nuansa yang hampir mistis. Hutan dimaksudkan untuk mewakili koeksistensi yang harmonis antara manusia dan hewan. Juga melestarikan tumbuhan langka dan digunakan sebagai lokasi penelitian perilaku kera, khususnya interaksi sosial mereka.

Air Terjun Sekumpul

Di wilayah Singaraja, sekitar 66 kilometer sebelah utara Ubud, Air Terjun Sekumpul dianggap oleh banyak orang sebagai air terjun terindah di Bali . Air terjun ini sebenarnya adalah rangkaian dari sekitar tujuh air terjun, mengalir seperti kerudung panjang berkabut di atas bibir tebing yang rimbun dan tertutup hutan. Perhatikan bahwa jika Anda memilih untuk mengemudi sendiri di sini, penduduk setempat mungkin mencoba dan menghentikan Anda jauh sebelum pintu masuk.

Dan menuntut biaya masuk dan parkir yang sangat mahal sekali. Sebaiknya Anda menyewa pemandu lokal yang tahu cara mengatasi hambatan ini dan mengakses jalan setapak yang benar menuju air terjun. Perjalanan pulang pergi selama tiga hingga empat jam melewati persawahan dan desa-desa setempat yang dikelilingi oleh pohon rambutan dan durian, dan berlanjut melalui hutan tropis yang lebat.

Ini bisa menjadi berat di beberapa bagian, karena Anda harus mendaki tangga yang licin dan meluncur melalui sungai, tetapi begitu Anda tiba, Anda dapat mendinginkan diri dengan berenang yang menyegarkan di dasar air terjun.

Itulah beberapa ulasan tentang tempat wisata terbaik yang ada di Pulau Bali. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan referensi.

Baca Juga:

Mengenali Dampak Media Sosial pada Anak

Membeli Bisnis Tanpa Mengeluarkan Modal

Bagaimana Melakukan Riset Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *