Urutan dalam Memakai Skincare Agar Wajah Anda Tetap Sehat

Kebanyakan wanita pasti menginginkan wajah yang sehat dan bebas dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam.Salah satu cara mengatasi berbagai masalah kulit di atas adalah dengan menggunakan skincare karena sudah teruji keampuhannya.

Kebanyakan wanita pasti menginginkan wajah yang sehat dan bebas dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, flek hitam dan berbagai masalah kulit lainnya. Salah satu cara mengatasi berbagai masalah kulit di atas adalah dengan menggunakan skincare karena sudah teruji keampuhannya. Yuk simak cara yang benar dalam urutan memakai skincare.

Apa Itu Skincare?

Skincare atau perawatan kulit menurut beberapa sumber yang tersedia, adalah beberapa produk yang Anda gunakan secara rutin untuk merawat atau melindungi kulit Anda. Memakai skincare juga memainkan peran penting dalam melindungi Anda dari patogen luar dan menjaga keseimbangan organ dalam Anda. Namun, setiap orang di dunia ini memiliki masalah kulit yang berbeda-beda.

Maka akan sangat masuk akal jika rutinitas ini juga akan berbeda dari orang ke orang. Seperti organ tubuh lainnya, kulit juga membutuhkan perlindungan, terutama dari kanker kulit. Beberapa hal yang bisa mempengaruhi kesehatan kulit menurut beberapa sumber antara lain adalah paparan radiasi UV, paparan racun kimia, sinar matahari pada waktu-waktu tertentu, penuaan dan, kurang istirahat.

Kenapa Menggunakan Skincare?

Menyehatkan Kulit

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan selama seharian penuh, penggunaan skincare yang lengkap tidak boleh dilewatkan. Karena dampak sinar UV dan polusi udara kotor sangat berbahaya bagi kesehatan kulit Anda. Dengan rutin menggunakan skincare, kulit akan mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga kelembapannya tetap terjaga dengan aman.

Menutrisi Kulit

Sinar matahari, asap rokok, polusi, dan udara kotor sangat berbahaya bagi kulit wajah. Jika Anda tidak membersihkan paparan di wajah Anda dan Anda tidak merawatnya dengan baik, maka ini akan sangat berbahaya. Dampaknya mungkin tidak langsung terlihat, tetapi baru akan terlihat di masa depan.

Apa Saja Urutan dalam Memakai Skincare Agar Wajah Anda Tetap Sehat?

Ingin terlihat lebih tua dari usia sebenarnya? Tentu Anda tidak mau bukan? Gunakan perawatan kulit untuk menghindarinya. Tujuan dari penggunaan skincare adalah untuk memperlambat penuaan dini, namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit juga akan semakin berkurang.

Urutan Saat Akan Menggunakan Skincare di Pagi Hari

Sabun Pembersih Wajah

Urutan pertama skincare adalah menggunakan facial wash. Facial wash digunakan pertama kali dengan tujuan membersihkan kotoran dan minyak pada wajah. Jangan lupa untuk menggunakan pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit Anda.

Toner

Langkah kedua dalam melakukan perawatan kulit di pagi hari adalah toner. Fungsi utama penggunaan toner adalah mengembalikan pH wajah setelah menggunakan sabun pembersih wajah. Selain itu, toner juga akan menghilangkan sisa kotoran dan minyak yang masih menempel.

Serum

Langkah ketiga dalam rangkaian perawatan kulit pagi adalah serum. Serum adalah cairan terstruktur ringan yang mengandung konsentrasi tinggi zat aktif. Fungsi serum adalah untuk mencerahkan wajah, pelembab wajah, anti aging, penangkal radikal bebas dan lain sebagainya. Pastikan juga kamu menggunakan serum yang sesuai dengan masalah kulitmu.

Moisturizer

Langkah keempat dalam rangkaian perawatan kulit di pagi hari adalah pelembab. Moisturizer digunakan untuk melembabkan kulit wajah.

Sunscreen

Langkah terakhir dan tidak kalah pentingnya dibandingkan perawatan kulit lainnya adalah menggunakan tabir surya. Penggunaan tabir surya sangat penting untuk digunakan saat akan keluar rumah. Sunscreen juga akan sangat membantu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Penggunaan sunscreen sendiri harus digunakan 30 menit sebelum beraktivitas di luar rumah.

Itulah ulasan tentang urutan dalam memakai skincare agar wajah Anda tetap sehat. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga:

Gejala, Penyebab dan Pencegahan Penyakit Ginjal Kronis

Mengatasi Ketakutan Anak terhadap Jarum Suntik

Cara Praktis Menurunkan Berat Badan untuk Pernikahan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *