Cara Praktis Menurunkan Berat Badan untuk Pernikahan Anda

Cara Praktis Menurunkan Berat Badan untuk Pernikahan Anda

Cara Praktis Menurunkan Berat Badan untuk Pernikahan Anda

Banyak orang ingin menurunkan berat badan untuk hari pernikahan mereka, tetapi itu tidak berarti Anda harus merasa tertekan untuk melakukannya. Jika Anda berharap untuk terlihat dan merasa seperti diri Anda yang terbaik di hari besar Anda, penting untuk melihat melampaui angka tertentu pada skala.

Sebagai gantinya, Anda dapat mengubah gaya hidup Anda untuk memasukkan diet sehat, seimbang, dan olahraga teratur untuk mempertahankan berat badan yang sehat untuk jangka panjang. Berikut beberapa cara praktis menurunkan berat badan untuk pernikahan anda :

Mulai

Pernikahan dapat menyebabkan kegelisahan bagi semua orang. Langsung melakukan diet ketat hanya akan menambah kecemasan Anda. Apa yang disebut “crash” atau “fad diets” seringkali didasarkan pada makan kalori yang jauh lebih sedikit daripada yang berkelanjutan. Dengan diet ini, Anda mungkin melihat perubahan dalam skala, tetapi itu bisa menipu.

Seringkali, tubuh Anda kehilangan air daripada berat badan. Jika pembatasan berlangsung cukup lama, tubuh Anda akan menghemat lemak dan mulai menggunakan otot (termasuk otot jantung) untuk menyediakan energi. Penurunan berat badan akibat pembatasan kalori yang ekstrem juga dapat disertai dengan sejumlah gejala yang tidak menyenangkan.

Banyak di antaranya merupakan akibat dari kekurangan nutrisi: kelelahan, konstipasi, diare, jantung berdebar, dan perubahan pada rambut, kuku, dan kulit Anda. Tak satu pun dari mereka yang pernah diterima, tetapi terutama tidak pada hari pernikahan Anda. Cobalah mengambil pendekatan strategis yang sama untuk menurunkan berat badan.

Seperti yang direkomendasikan untuk perencanaan pernikahan; tetapkan tujuan yang jelas untuk diri sendiri setiap minggu dan buat daftar tugas. Menempatkan semuanya di atas kertas juga dapat membantu Anda tetap objektif dan berkomitmen. Tetapkan tujuan yang realistis untuk diri sendiri. Dengan cara yang sama seperti Anda mungkin bertemu dengan katering untuk merencanakan menu berdasarkan selera dan anggaran Anda.

Menghitung Kebutuhan Kalori Anda

Sebuah penghitung kalori secara online dapat membantu Anda memperkirakan kalori yang Anda harus makan setiap hari. Sekali lagi, meskipun jumlahnya tidak pasti, melacak apa yang Anda makan, berapa banyak yang Anda makan, dan bahkan kapan Anda makan dapat membantu Anda tetap bertanggung jawab. Tugas-tugas ini juga dapat membantu Anda mengekang makan tanpa berpikir dan membantu Anda mengidentifikasi kalori tambahan tambahan.

Bagaimana Cara Praktis Menurunkan Berat Badan untuk Pernikahan Anda?

Seperti susu dalam kopi atau mentega pada roti panggang Anda, yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Anda juga dapat menggunakan kalkulator penurunan berat badan online untuk mengetahui berapa banyak kalori yang perlu Anda makan setiap hari. Kalkulator ini menggunakan salah satu dari beberapa rumus berdasarkan usia, tinggi, dan berat badan Anda saat ini.

Merencanakan Diet Anda

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk memotong seluruh kelompok makanan untuk mendorong penurunan berat badan, Anda ingin memastikan diet Anda tetap bergizi, bervariasi, dan seimbang. Faktanya, jika Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori, komposisi masing-masing kalori akan lebih penting. Perencanaan pernikahan bisa cukup membuat stres tanpa perubahan suasana hati dan keinginan yang berasal dari pengurangan karbohidrat .

Sebuah diet seimbang akan menyediakan Anda dengan energi yang Anda butuhkan untuk tetap fokus dan, yang paling penting dari semua, menikmati setiap saat dari hari Anda sekali datang. Anda dapat menyesuaikan rasio kelompok makanan dan makronutrien yang berbeda dalam diet Anda untuk mempromosikan penurunan berat badan yang aman tanpa memotongnya sama sekali. Berikut beberapa cara merencanakan diet Anda, yaitu :

Kurangi Asupan Karbohidrat Anda

Orang yang makan diet 2.000 kalori umumnya mengonsumsi antara 225 dan 325 gram karbohidrat, termasuk karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana seperti gula, setiap hari. Cobalah mengurangi sekitar 50 hingga 150 gram karbohidrat per hari saat Anda bekerja menuju tujuan Anda.

Tingkatkan Asupan Protein Anda

Rekomendasi diet untuk protein umumnya menyatakan bahwa makronutrien harus mencakup 10% hingga 35% dari asupan kalori harian Anda. Jika asupan protein Anda rendah, coba tingkatkan dengan menambahkan beberapa makanan berprotein tinggi berkualitas ke dalam diet Anda.

Makan Lemak Sehat

Sementara “rendah lemak” dan “tanpa lemak” adalah bagian yang mapan dari kosakata diet, lemak adalah bagian penting dari diet seimbang. Namun, semua lemak tidak diciptakan sama. Cobalah mengganti lemak jenuh dan lemak trans untuk lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang lebih sehat .

Tetap Terhidrasi

Kebanyakan orang perlu minum setidaknya delapan gelas 8 ons air setiap hari, tetapi itu dapat bervariasi berdasarkan tingkat aktivitas dan kondisi kesehatan Anda. Hidrasi yang tepat meningkatkan pencernaan yang baik dan kulit bercahaya, dan ini sangat penting jika Anda menambahkan olahraga ke rutinitas Anda.

Itulah mengenai cara praktis menurunkan berat badan untuk pernikahan Anda.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *