Menjaga Kondisi Kulit Saat Mendaki Gunung dengan Serum Pencerah Wajah

Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan di luar ruangan yang mengasyikkan. Menikmati pemandangan, menghirup udara segar, melatih fisik dan lebih dekat dengan alam menjadi alasan beberapa orang untuk mendaki gunung. Melepas penat juga menjadi alasan bagi sebagian orang untuk mendaki gunung. Mendaki gunung juga dianggap dapat membentuk karakter seseorang karena pada saat mendaki gunung banyak ego dan emosi yang turut terjadi akibat dari ketidakpastian kondisi yang ada disana.

Kondisi cuaca di gunung sangat bervariatif. Pada waktu tertentu, cuaca di gunung saat siang hari bisa sangat terik, panas dan gerah sedangkan pada malam hari bisa tiba-tiba turun hujan dan suhu menjadi sangat dingin. Pada Gunung Lawu misalnya, suhu terdingin yang dapat dicapai yakni 7 derajat celcius.

Kondisi ini akan memperparah keadaan kulit terutama untuk kulit kering. Kulit kering yang terpapar suhu dingin tanpa diberi perhatian ekstra akan memerah, gatal, pecah pecah hingga mengelupas. Penurunan kondisi kulit ini bisa terjadi dalam beberapa jam saja loh. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu jika dibiarkan dan kita tetap membutuhkan serum pencerah wajah terbaik agar nutrisi kulit tetap terjaga.

List Skincare Bekal Mendaki, Jangan Lupakan Serum Pencerah Wajah agar Kulit Tetap Sehat

Jangan Lupakan Serum Pencerah Wajah agar Kulit Tetap Sehat

Penggunaan skincare dengan kandungan yang lengkap akan sangat membantu meringankan gejala yang ditimbulkan akibat penurunan suhu yang ekstrim dan berkurangnya kelembaban udara. Jika sehari-hari penggunaan skincare yang lengkap dan sesuai dengan standar.

Pada saat mendaki gunung supaya mudah dibawa dan tidak terlalu repot, maka pilih skin care yang dapat menghidrasi, melembutkan dan mencerahkan sekaligus. Pemilihan skincare ini didasarkan dari perubahan cuaca ekstrem di gunung sehingga dapat menyebabkan kulit kering, kasar dan kusam selama periode pendakian. Berikut adalah pilihan skincare yang dapat dibawa saat mendaki gunung:

  1. Cleansing Wipes. Pada saat mendaki, salah satu kebutuhan yang paling penting adalah air bersih dan terkadang air bersih ini hanya cukup untuk minum sedangkan untuk mencuci akan menjadi pilihan yang sulit. Oleh karena itu, memilih tisu pembersih sebagai pengganti sabun muka ataupun susu pembersih karena kemasan dan cara penggunaannya yang praktis dan tidak membutuhkan air untuk membilas.
  2. Serum. Serum memiliki kandungan bahan yang lebih komplit dibandingkan dengan moisturizer. Oleh karena itu, penggunaan serum sebagai bagian skincare yang dibawa saat mendaki merupakan hal yang tepat untuk menjaga kondisi kulit selama mendaki. Pilih serum pencerah wajah dengan kandungan yang dapat mencerahkan untuk melawan kulit kusam, melembabkan supaya tidak terjadi iritasi kulit karena cuaca yang ekstrim dan melembutkan karena kulit yang stress akan terasa kasar dan pori-pori terbuka sehingga dapat menimbulkan dampak lain di kemudian hari. Produk yang dapat dipilih adalah Pond’s Triple Glow Serum. Serum pencerah wajah ini mengandung gluta-boost-C yang lebih efektif 60x dari vitamin C biasa. Kandungan Vitamin B3+nya dapat melembutkan kulit karena dapat mengecilkan pori-pori, serta kandungan Hyaluronic Acid yang efektif melembabkan kulit karena dapat mengikat kelembaban dari dalam tubuh dan udara.
  3. Moisturizer. Pilih moisturizer yang berbahan krim sehingga dapat memberi perlindungan kulit yang lebih tebal dan tidak tumpah saat digunakan. Produk kemasan tube dan sifatnya yang encer dapat tumpah karena perbedaan suhu didalam tube sehingga isinya akan terdorong keluar.
  4. Sunblock dan sunscreen. Pilih sunscreen dan sunblock dengan kandungan yang SPF yang tinggi untuk melindungi kulit dari kandungan jahat sinar matahari. Aplikasikan secara rutin untuk perlindungan ekstra pada kulit di siang hari.
  5. Sheet Mask. Penggunaan masker mungkin terdengar aneh pada saat mendaki. Namun, penggunaan masker wajah terutama sheet mask akan sangat membantu menjaga kelembaban kulit di malam hari. Produk seperti Pond’s Triple Glow Serum Mask yang juga memiliki kandungan Hyaluronic Acid  sehingga dapat menjaga kelembaban kulit meskipun cuaca ekstrim. Selain itu, kemasannya yang hanya berisi 1 pcs masker akan mudah dibawa mendaki gunung.

Itulah produk skincare yang dapat dibawa dan digunakan saat mendaki gunung. Untuk pembelian produk Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask dapat dibeli di perjalanan karena tersedia di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Harga untuk Pond’s Triple Glow Serum berkisar di harga Rp 80.000 dan Pond’s Triple Glow Serum berkisar di harga Rp 16.000.

Perlu diingat bahwa saat mendaki gunung, jangan pernah tinggalkan apapun selain jejak kaki dan membawa apapun selain memori. Bawa sampah saat turun dari gunung supaya lingkungan tetap asyik untuk dinikmati. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *